Tim Transisi Sebut Masalah FIFA Sama Seperti PSSI

Tim Transisi Sebut Masalah FIFA Sama Seperti PSSI

Tim Transisi Sebut Masalah FIFA Sama Seperti PSSI

Tim Transisi Sebut Masalah FIFA Sama Seperti PSSI

Bandar Judi Bola, Jakarta – Tim Transisi menilainya ada kesamaan dalam masalah FIFA dengan apa yang berlangsung di PSSI. Yang jadi sorotan paling utama yaitu tak ada transparansi dari ke-2 organisasi itu.

Seperti sudah di beritakan pada awal mulanya, sembilan petinggi FIFA di tangkap kepolisian Swiss atas sangkaan masalah korupsi, penggelapan dana, serta pencucian duit. Penangkapan itu dikerjakan satu hari mendekati Kongres FIFA, di Zurich, Swiss pada Jumat (29/5).

Anggota tim transisi Zuhairi Misrawi, menilainya masalah yang dihadapi oleh FIFA mempunyai kemiripan dengan PSSI. Salah satu dasarnya yaitu tak ada transparansi sampai pada akhirnya dapat disalahkangunakan oleh pihak spesifik.

” Konsentrasi korupsi yang ada di FIFA sama dengan di Indonesia (PSSI). Seluruhnya tidak paham, hak sponsor, pendapatan hak siar dipakai oleh mereka untuk apa. Itu mempunyai kemiripan dengan Indonesia. Kata kuncinya tak ada kata transparansi, masalah hak siar, sponsor, ” cetus Zuhairi pada wartawan.

Baca Juga : Benteke Diwanti-wanti masalah Resiko Berhimpun dengan Club Besar

Salah satu bukti tak transparannya PSSI yaitu keenganan mereka mematuhi ketentuan dari KIP (Komite Info Pusat) yang menyebutkan bahwa PSSI yaitu tubuh umum serta mesti buka keadaan keuangannya, dari mulai hak siar timnas U-19, sampai dana sponsor. Tuntutan transparansi itu diserahkan oleh supporter FDSI (Komunitas Diskusi Supporter Indonesia).

Walau demikian, federasi sepakbola Indonesia itu menampik untuk terbuka serta menyatakan mereka bukanlah tubuh umum. PSSI juga pada akhirnya pilih ajukan banding ke MA (Mahkamah Agung).

Tags:

About

View all posts by