Gol juga sebagai Penyempurna Nilai Smalling

Gol juga sebagai Penyempurna Nilai Smalling

Gol juga sebagai Penyempurna Nilai Smalling

Gol juga sebagai Penyempurna Nilai Smalling

Bandar Judi Bola, Manchester – Selesai menang 2-1 atas VfL Wolfsburg, account Twitter Manchester United memberi predikat man of the match pada Juan Mata. Mata memanglah tampak apik, namun demikian pula Chris Smalling.

Gampang saja untuk memberi predikat itu pada Mata. Tolok ukurnya juga terang : gelandang asal Spanyol itu cetak 1 gol serta menyumbang 1 assist. Selama kompetisi, ia juga mengkreasikan 5 kesempatan serta melepas 42 operan –dengan 41 salah satunya berhasil.

Namun, Smalling juga dinilai layak untuk jadi man of the match. Bek tengah berumur 25 th. itu bukan sekedar cetak gol kemenangan United, namun juga tampak kokoh di lini belakang.

Squawka mencatat, Smalling 8 kali lakukan clearance (menyapu bola), memenangi 3 duel hawa, lakukan 3 intersep, serta 2 x lakukan tekel. Duetnya berbarengan Daley Blind juga sebagai bek tengah juga dinilai semakin padu.

Smalling alami penambahan performa dalam dua musim paling akhir. Penambahan itu juga memperoleh pernyataan dari manajer United, Louis van Gaal, yang saat ini memercayainya juga sebagai kapten ketiga –setelah Wayne Rooney serta Michael Carrick.

Dalam pernyataan Van Gaal, Smalling berkembang jadi sosok yang vokal di ruangan ubah. Inilah yang membuatnya mengambil keputusan untuk memberi jabatan kapten ketiga pada eks bek Fulham itu.

Smalling bukan sekedar aktif lakukan defensive action, namun juga memberi komando di lini belakang. Pada sebagian peluang, ia juga tak segan-segan menggiring bola dari lini belakang untuk mengawali serangan. Van Gaal sendiri menyukai bek-bek tengah yang nyaman lakukan dribel hingga dapat mengawali serangan sendiri.

Dua minggu silam, saat United hadapi PSV Eindhoven, Smalling pernah bikin satu kesempatan, dimana ia menggiring bola sendirian dari belakang sampai ke kotak penalti PSV. Sial baginya, tendangannya masih tetap dapat diblok penjaga gawang PSV, Jeroen Zoet.

Terakhir, Smalling pernah memberi nilai 7 dari 10 untuk performanya selama musim ini jalan. Tetapi, gol ke gawang Wolfsburg mungkin saja tingkatkan nilainya di mata Van Gaal –dan menyempurnakan performanya selama ini.

Gol itu terwujud sesudah Smalling terima umpan Mata, yang mengorbitkan bola ke kotak penalti dengan tumitnya. Dengan cara spesial, Smalling juga memberikan pujian pada assist yang di buat oleh Mata.

” Sangatlah mengasyikkan serta, karenanya ada Juan, Anda akan tidak pernah tahu trick seperti apa yang bakal ia kerjakan ; dia mengerjakannya setiap hari di latihan, ” tutur Smalling pada MUTV.

Meski sekian, Smalling tak terlampau senang dengan kemenangan itu. Lihat permainan timnya pada 10 menit paling akhir pertandingan, dimana mereka ditekan habis-habisan oleh Wolfsburg, Smalling terasa masih tetap ada yang butuh diperbaiki.

Baca Juga : Tekuk Sunderland 3-0, MU Puncaki Klassemen

” Saya pikir, kami menyusahkan diri sendiri. Mungkin saja, kami dapat belajar tambah baik lagi untuk mengontrol pertandingan dalam 10 menit paling akhir. ”

” Bila (garis pertahanan) kami mundur 10 yard lebih dalam, kami riskan ditekan lawan. Namun, kami sukses menjaga kelebihan serta layak memperoleh tiga poin, ” kata Smalling.

Tags:

About

View all posts by