Jerman Kalahkan Irlandia Utara, Kunci Posisi Juara Group

Jerman Kalahkan Irlandia Utara, Kunci Posisi Juara Group

Jerman Kalahkan Irlandia Utara, Kunci Posisi Juara Group

Jerman Kalahkan Irlandia Utara, Kunci Posisi Juara Group

Judi Bola Online, Paris – Jerman menang 1-0 atas Irlandia Utara melalui gol Mario Gomez. Jerman sekalian meyakinkan maju ke babak 16 besar sebagai juara group.

Dalam kompetisi di Parc des Princes yang selesai Rabu (22/6/2016) dinihari WIB, hanya satu gol lahir di menit ke-40 babak pertama tidak ada gol penambahan yang lain.

UEFA. com mencatat Jerman sesungguhnya pegang kendali penuh dalam permainan itu dengan penguasaan bola 71%-29% atas Irlandia Utara. Jerman juga melepas 26 tembakan dengan perincian 12 off tujuan, 9 on tujuan, serta 5 terkena blok. Sedang Irlandia Utara hanya dijatah 1 on tujuan serta 1 terkena blok.

Hasil 1-0 melawan Irlandia Utara itu ikut bikin Jerman tak kebobolan satu gol juga dari tiga pertandingannya selama ini, serta demikian sebaliknya bikin tiga gol.

Dengan hasil itu Jerman saat ini mengoleksi 7 poin dari pertandingannya di fase group. Poin itu setara dengan Polandia yang juga memenangi pertandingan terakhirnya di group lawan Ukraina, namun Jerman unggul selisih gol hingga mengunci posisi juara Group C.

Jalannya Pertandingan

Satu serangan dari Jerman, dengan umpan silang Joshua Kimmich masihlah sangat tinggi buat Mario Gomez. Kemudian tendangan Toni Kroos masihlah diblok. Sepakan terukur Thomas Mueller di menit ke-8 juga belum berbuah gol akibat dihadang penjaga gawang Michael McGovern.

Kesempatan lagi untuk Jerman di menit ke-11. Bola menuju ke Mesut Oezil di kotak penalti, namun ia luput menyepak bola dengan tepat hingga kesempatan juga kembali terbuang. Juga demikian perihal dengan tendangan Mario Goetze yang diblok lawan serta penjaga gawang sesaat lalu.

Satu serangan lagi dari Jerman di menit ke-20, dimulai dari segi kiri. Bola lalu menghadap ke kotak penalti namun penyelesaian akhir Oezil masihlah melambung tanpa ada menghadap ke tujuan.

Mueller mencatatkan peluang selanjutnya untuk Jerman di menit ke-23. Tanpa ada terkawal ia melepas tendangan keras, walau bola masihlah bergulir tidak tebal menghadap keluar lapangan.

James Ward mengambil bola dari kaki lawan di menit ke-26. Ia lantas pilih untuk lari sendirian ke depan, tanpa ada mengoper ke seseorang rekannya di kiri, serta menyudahi penetrasi dengan tendangan on tujuan. Bola masihlah dapat diamankan Manuel Neuer.

Baca Juga : Gol di Injury Time Batalkan Kemenangan Inggris

Kemudian Jerman segera merespons lewat satu kesempatan lain dari Mueller. Kesempatan ini bola hasil sundulannya tentang tiang gawang Irlandia Utara serta belum merubah score.

Jerman pada akhirnya unggul di menit ke-30. Mueller kuasai bola di kotak penalti serta menjaganya dengan baik sebelumnya mengoper balik ke arah Gomez yang berdiri lebih bebas. Tanpa ada buang kesempatan, Gomez kirim bola kedalam gawang Irlandia Utara.

Lima menit berselang Jerman mempunyai kesempatan emas untuk melipat-gandakan kelebihan meski tendangan Mueller hanya buat bola menggetarkan mistar gawang Irlandia Utara. Kemudian ada lagi sepakan Sami Khedira yang diblok pemain lawan.

Gomez berdiri berdiri bebas waktu terima operan di kotak penalti lawan pada menit ke-41. Ia buang kesempatan cetak gol ke-2 akibat bola tendangannya masihlah sangat pelan hingga dengan gampang diantisipasi penjaga gawang McGovern.

Di babak ke-2 Jerman segera menghimpit lagi. Di menit ke-52 ada sepakan Goetze di depan gawang yang masihlah dapat digagalkan tangan penjaga gawang lawan serta semenit berselang usahanya melanjutkan bola masihlah bikin si kulit bundar meluncur tanpa ada menuju tujuan.

Usaha serangan balik cepat Irlandia Utara lewat Steven Davis di menit ke-56 masihlah dapat ditangkal oleh Jerome Boateng yang lakukan hadangan.

Di menit ke-59 Khedira melepas tembakan keras nan akurat untuk sulit payah ditepis McGovern. Usaha Gomez melanjutkan bola muntah dengan sundulan masihlah bikin si kulit bundar meluncur jauh dari tujuan.

Lima menit lalu Jerman memperoleh sepakan bebas di segi kanan dari arah gawang Irlandia Utara. Melalui satu skema bola mati, bola dioper pendek ke Mueller yang lalu meneruskan dengan tendangan menuju gawang walau bola segera diblok pemain lawan.

Stuart Dallas berupaya menguber bola hasil umpan terobosan rekannya di menit ke-68. Namun Mats Hummels dengan pas menerka maksud lawan serta lari lebih dahulu ke arah si kulit bundar.

Satu sundulan pas tujuan dari Gomez di tiang jauh saat menyambuat umpan silang Kimmich di menit ke-82. Tetapi, McGover bikin penyelamatan krusial melalui tepisan tangannya.

Masuk menit ke-88, Gomez memperoleh bola liar di pinggir kotak penalti lawan. Selesai menggiring bola mencari ruangan tembak, ia juga menendang walau arah bola masihlah pas ke penjaga gawang McGovern yang telah jongkok bersiaga.

Susunan Pemain

Irlandia Utara : McGovern, Hughes, McAuley, Cathcart, J. Evans, Ward (Magennis 70′), C. Evans (McGinn 84′), Norwood, Davis, Dallas, Washington (Lafferty 59′).

Jerman : Neuer, Kimmich, Boateng (Howedes 76′), Hummels, Hector, Khedira (Schweinsteiger 69′), Kroos, Oezil, Mueller, Goetze (Schuerrle 55′), Gomez.

Tags:

About

View all posts by