Conte Bantah Klaim Mourinho soal Gaya Serangan Balik Chelsea

Conte Bantah Klaim Mourinho soal Gaya Serangan Balik Chelsea

Conte Bantah Klaim Mourinho soal Gaya Serangan Balik Chelsea

Conte Bantah Klaim Mourinho soal Gaya Serangan Balik Chelsea

Agen Bola Judi OnlineLondon – Jose Mourinho belum lama ini mengklaim sepakbola bertahan dan serangan balik adalah sebab Chelsea bisa dominan. Tapi Antonio Conte membantahnya.

Setelah hancur-hancuran musim lalu yang berujung pemecatan Mourinho di pertengahan musim, Chelsea lantas bangkit bersama Conte yang baru ditunjuk jadi manajer musim panas kemarin.

Sempat terseok-seok di awal musim, Chelsea lantas mencatatkan laju luar biasa dengan rentetan kemenangan yang cukup panjang sehingga mereka kini relatif nyaman memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan 10 poin atas Manchester City serta Tottenham Hotspur.

Tak cuma jadi tim dengan pertahanan terbaik yakni hanya kebobolan 20 gol dari 27 pertandingan, Chelsea juga jadi tim kedua tertajam lewat 57 gol (hanya kalah dari Liverpool dengan 60 gol).

Formasi 3-4-3 yang digunakan Conte pun menuai pujian karena taktik yang diangggap sudah usang itu justru kembali jadi tren baru belakangan ini.

Tapi ada yang mengganggap bahwa taktik Conte saat ini hanya mengandalkan kekuatan di lini belakang dengan David Luiz, Gary Cahill, dan Cesar Azpilicueta sebagai tembok di depan Thibaut Courtois, plus dua double pivot N’Golo Kante dan Nemanja Matic atau Cesc Fabregas.

Setidaknya itu penilaian dari Mourinho soal gaya bertahan dan serangan balik dari Chelsea saat ini. Tapi Conte tak setuju dan menyebut bertahan bukanlah gaya melatihnya.

“Saya harus tekankan satu hal kepada Anda. Tidak hanya di sini, tapi dari dulu pun saya tidak pernah melatih pemain untuk taktik serangan balik. Tidak pernah seperti itu. Tidak,” ujar Conte seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa serangan balik itu hanya sebuah pilihan. Di atas itu semua, jika Anda punya pemain tipet seperti ini, yang sangat-sangat cepat. Lalu juga ada Diego Costa yang memang mahir serangan balik, serta Willian dan Pedro,” sambungnya.

“Wajar jika Anda pasti berada dalam situasi seperti itu, jadi mereka tahu apa yang mereka bisa lakukan.”

Baca Juga : Jerman dan Turki Berebut Jatah Tuan Rumah Piala Eropa 2024

“Bagi saya, penting untuk melatih aspek lain: ketika kami menguasai bola, ketika kami selalu berada di daerah lawan, kami harus bersiap kapan harus menyerang.”

“Sulit memang melatih serangan balik tapi itu bukan tidak jadi prioritas saya,” tutupnya.

Tags:

About

View all posts by