Jerman dan Turki Berebut Jatah Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman dan Turki Berebut Jatah Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman dan Turki Berebut Jatah Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman dan Turki Berebut Jatah Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Agen Bola OnlineNyon – Cuma ada dua calon negara yang akan berebut jatah jadi tumah Piala Eropa 2024, di antara Jerman dan Turki.

Setelah deadline pengumpulan nama-nama calon tuan rumah terlewati pada 3 Maret lalu, hanya ada Jerman dan Turki yang tertarik jadi tuan rumah pesta sepakbola negara-negara Eropa di tahun 2024itu.

Kini federasi sepakbola masing-masing negara harus mengajukan proposal secara resmi pada April 2018 sebelum nantinya UEFA memutuskan siapa yang jadi tuan rumah antara Jerman atau Turki.

“Sudah jelas bahwa ada dua negara yang berebut jadi tuan rumah kompetisi tersebut dan tentu saja sulit untuk memutuskan siapa pemenangnya,” ujar Sekretaris Jendral UEFA, Theodore Theodoridis, seperti dikutip Soccerway.

Jerman sebelumnya pernah sekali jadi tuan rumah Piala Eropa pada 1988 ketika masih bernama Jerman Barat. Jerman juga berpengalaman jadi tuan rumah Piala Dunia 1974 dan 2006.

“Dengan pengalaman kami sebelumnya, infrastruktur stadion kami saat ini dan kondisi yang ada di Jerman, kami bisa menghadirkan turnamen kelas satu yang benar-benar menguntungkan secara ekonomi,” ujar Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel.

Baca Juga : Nainggolan Memang Bahagia di Roma

Sementara Turki sendiri belum pernah sekalipun menggelar turnamen besar sepanjang sejarah sepakbola negara tersebut.

“Federasi Sepakbola Turki sudah tiga kali mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa,” tutur Presiden Federasi Sepakbola Turki Yildirim Demiroren.

“Kini kami berharap lebih beruntung di kesempatan keempat ini. Selama beberapa tahun terakhir, sudah ada sekitar 32 stadion baru yang dibangun atau sedang dibangun di negara ini,” sambungnya.

“Dengan investasi seperti ini, Turki membuktikan menjadi salah satu negara yang fokus pada pengembangan infrastruktur sepakbola,” tutupnya.

Tags:

About

View all posts by