Milan Ditumbangkan Empoli di San Siro

Milan Ditumbangkan Empoli di San Siro

Milan Ditumbangkan Empoli di San Siro

Milan Ditumbangkan Empoli di San Siro

Agen Judi Bola OnlineMilan – Upaya AC Milan untuk mendekati zona Eropa mendapat pukulan. Menjamu Empoli di lanjutan Serie A, Milan dipaksa menyerah 1-2.

Laga melawan Empoli di giornata 33 bisa sejatinya bisa jadi kesempatan bagi Milan untuk mendekati zona Eropa sekaligus melebarkan jarak dari Inter Milan yang sehari sebelumnya dikalahkan Fiorentina. Tapi Rossoneri justru tak mampu memanfaatkan situasi.

Bermain di San Siro, Minggu (23/4/2017) malam WIB, Milan tertinggal 0-1 saat turun minum. Sundulan Levan Mchedlidze di menit ke-40 membawa tim tamu unggul saat jeda.

Empoli kemudian menggandakan lewat sepakan Mame Baba Thiam. Milan hanya mampu membalas satu gol melalui tendangan Gianluca Lapadula di menit ke-72.

Akibat kekalahan ini, Milan yang ada di posisi enam kian jauh dari zona Eropa. Dengan 58 poin dari 33 pertandingan, Milan kini tertinggal lima angka dari Atalanta yang ada di posisi kelima.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Empoli menjauhi zona degradasi. Empoli yang menempati posisi ke-17 punya 29 poin, unggul lima angka dari Crotone yang ada di zona merah.

Jalannya Pertandingan

Milan relatif menguasai jalannya laga dan mengendalikan permainan. Tuan rumah mendapat peluang melalui sundulan Gabriel Paletta yang meneruskan sebuah sepak pojok. Tapi sundulan Paletta masih mengarah ke Lukasz Skorupski.

Tak lama berselang, giliran Empoli yang mengancam gawang Milan. Backpass Cristian Zapata kepada Gianluigi Donnarumma terlalu lemah dari Omar El Kaddouri berusaha untuk memanfaatkannya. Namun Donnarumma dengan sigap meninggalkan posisinya untuk menghalau bola.

Meski lebih banyak menyerang, Milan justru kebobolan lebih dulu. Empoli memaksimalkan sebuah tendangan bebas untuk menjebol gawang Milan di menit ke-40. Levan Mchedlidze yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan sepak pojok El Kaddouri.

Di babak kedua, Milan yang tertinggal mengambil inisiatif untuk menekan. Gianluca Lapadula mencoba melepaskan tembakan dari muka kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan oleh Skorupski.

Milan mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-59 setelah mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Skorupski menjatuhkan Pasalic di kotak terlarang.

Tapi Milan gagal memaksimalkannya. Tendangan Suso bisa dihalau Skorupski dengan kakinya. Bola muntah coba disambar oleh Lapadula, tapi Skorupski lagi-lagi berhasil menepisnya.

Empoli justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-67. Massimo Maccarone memberikan umpan dengan sundulan yang mengarah ke Mame Baba Thiam. Thiam kemudian mengontrol bola dan melepaskan tembakan untuk menaklukkan Donnarumma.

Lima menit kemudian, Milan mencetak gol balasan untuk menipiskan ketertinggalan. Lapadula menggiring bola ke kotak penalti dari sisi kanan, melakukan tusukan, dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah tiang jauh. Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Empoli tanpa bisa dijangkau oleh Skorupski.

Gol tersebut membuat Milan kian semangat menyerang. Milan sempat mendapat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti setelah Skorupski memegang bola yang sempat diletakkan. Tapi Milan tak mampu memaksimalkan peluang tersebut.

Empoli nyaris mencetak gol ketiga setelah Maccarone tinggal berhadapan dengan Donnarumma usai mendapat umpan terobosan dari El Kaddouri. Tapi Donnarumma masih mampu menggagalkan upaya Maccarone.

Baca Juga : Enrique Tak Mau Banyak Bahas Neymar

Skorupski menghalau sundulan Paletta dan bola rebound diteruskan oleh Lucas Ocampos dengan tendangan voli. Sial bagi Ocampos, tendangannya masih menerpa mistar gawang.

Di masa injury time, Donnarumma melakukan penyelamatan penting untuk menjaga Milan agar tak kebobolan gol ketiga. Dia menggagalkan tendangan Thiam yang tinggal berhadapan dengannya setelah Empoli melakukan serangan balik. Skor 2-1 untuk Empoli bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Calabria, Zapata, Paletta, De Sciglio (Ocampos 71); Pasalic, Sosa, Fernandez (Bacca 62); Suso (Honda 88), Lapadula, Deulofeu

Empoli: Skorupski; Laurini (Zambelli 65), Bellusci, Barba, Pasqual; Jose Mauri (Tello 53), Diousse, Croce; El Kaddouri; Thiam, Mchedlidze (Maccarone 53)

Tags:

About

View all posts by