Angel Gomes, ‘Bocah Milenium’ Pertama di Premier League

Angel Gomes, 'Bocah Milenium' Pertama di Premier League

Angel Gomes, ‘Bocah Milenium’ Pertama di Premier League

Angel Gomes, 'Bocah Milenium' Pertama di Premier League

Agen Bola OnlineJakarta – Angel Gomes menjadi pemain pertama di Premier League yang lahir di tahun 2000-an. Dia menjadi salah satu pasukan muda Manchester United di pekan pamungkas Premier League.

MU menang 2-0 saat menjamu Crystal Palace di pekan pamungkas Premier League 2016/2017. Dalam pertadingan itu Jose Mourinho memasukkan 12 pemain akademi, termasuk enam yang dimainkan sejak menit pertama.

Dikutip dari Eurosport, Angel Gomes saat ini masih berusia 16 tahun dan 263 hari. Disebutkan kalau Gomes adalah pemain Premier League pertama yang lahir di milenium baru. Dia lahir pada 31 Agustus 2000.

Baca Juga : Mourinho Pertanyakan Keberadaan Ajax di Liga Europa

Buat suporter The Red Devils, Angel Gomes mungkin sudah tak asing lagi. Dia adalah sepupu mantan pemain MU asal Portugal, Nani, dan juga merupakan kapten Timnas Inggris U-17. Dia malah sudah menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik di akademi ‘Setan Merah’.

“Ini mimpi yang menjadi nyata. Masih berusia muda, hal-hal seperti inilah yang Anda harapkan terjadi dalam hidup. Semua kerja keras yang sudah dilakukan di pusat latihan – inilah hasilnya,” ucap Gomes di MUTV.

Berposisi sebagai gelandang serang, Gomes juga sudah terbukti ketajamannya. Dia melesakkan 12 gol dari 19 kesempatan dimainkan sebagai starter pada tim akademi MU.

Tags:

About

View all posts by