Atasi Southampton, Arsenal Naik ke Peringkat Lima

Atasi Southampton, Arsenal Naik ke Peringkat Lima

Atasi Southampton, Arsenal Naik ke Peringkat Lima

Atasi Southampton, Arsenal Naik ke Peringkat Lima

Agen Judi Bola OnlineSouthampton – Arsenal berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-0. Hasil itu menjaga peluang mereka untuk masuk ke posisi empat klasemen Premier League.

Pertandingan antara Southampton dan Arsenal di Stadion St. Mary’s, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, merupakan laga tunda pekan ke-26 Premier League.

Arsenal sempat kesulitan menyerang di babak pertama. Mereka bahwa cuma bisa bikin satu peluang bagus lewat sepakan Aaron Ramsey yang sedikit melenceng dari gawang Soton.

Namun, situasi berubah di babak kedua. Mereka bisa memaksa tim tuan rumah bertahan dan mencuri dua gol lewat kaki Alexis Sanchez di menit ke-60 dan sundulan Oliver Giroud di menit ke-80.

Gol-gol dari kedua pemain itu menyudahi laga dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Mereka kini naik satu peringkat ke posisi lima dengan 66 poin dari 35 pertandingan, menggeser Manchester United.

Kemenangan ini juga berarti penting untuk The Gunners. Dengan sisa tiga pertandingan, tim besutan Arsene Wenger menjaga asa untuk masuk ke posisi empat besar klasemen untuk berebut tiket ke Liga Champions.

Saat ini mereka cuma tertinggal tiga angka dari Manchester City di posisi empat yang punya 69 poin dari 35 laga dan empat angka dari Liverpol di posisi tiga dengan 70 poin dari 36 laga.

Jalannya pertandingan

Arsenal mampu mengancam gawang Southampton lebih dulu di menit ke-15. Alex Oxlade-Chamberlain yang beroprasi di sisi kanan berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan mendatar ke Aaron Ramsey. Namun, bola hasil tendangan pemain asal Wales itu masih sedikit melenceng dari gawang Soton.

Selepas serangan Arsenal itu, Soton bermain sangat dominan dengan banyak melepaskan tembakan. Akan tetapi, peluang emas baru didapat pada menit ke-30.

Nathan Redmond, berhasil mengirim umpan ke jantung pertahanan lawan, yang dilanjutkan dengan sepakan Gabbiadini, namun Cech berhasil menepis bola dari jarak dekat untuk menutup laga babak pertama dengan skor 0-0.

Di babak kedua permainan Arsenal mulai membaik. Hector Bellerin yang masuk sejak babak pertama menggantikan Oxlade-Chamberlain melakukan kerjasama dengan Ramsey, yang kemudian bola di arahkan kepada Danny Welbeck. Namun, mantan pemain Manchester United itu gagal menendang bola ke arah gawang dengan baik.

Arsenal berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-60. Granit Xhaka mengirim bola dari sisi tengah lapangan ke Mesut Oezil, yang kemudian dilanjutkan ke Sanchez. Pemain asal Chile itu berhasil memutar badan untuk kemudian mengecoh dua pemain Soton di kotak penalti sebelum menyepak bola dengan kaki kiri yang berujung gol.

Unggul 1-0 Arsenal tak mengendurkan tempo. Mereka terus melancarkan serangan. Kali ini arah bola banyak dialirkan ke sisi kanan yang diisi Bellerin. Pemain asal Spanyol itupun kerap mengirim umpan silang, namun baris pertahanan Soton berulang kali berhasil memotong laju bola.

Baca Juga : Tak Ada ‘Madrid A’, ‘Madrid B’ pun Jadi

Tak puas dengan keunggulan satu gol, Arsene Wenger memasukan amunisi baru di lini depan. Welbeck ditarik keluar untuk digantikan Oliver Giroud pada menit ke-80.

Pergantian itupun langsung membuahkan hasil selang dua menit kemudian. Berawal dari umpan silang Sanchez dari sisi kanan, Ramsey berhasil menanduk bola untuk diteruskan dengan sundulan Giroud ke dalam gawang Fraser Forster. Arsenal pun memimpin 2-0 di menit-82.

Arsenal terus berupaya mencuri gol lagi di sisa waktu. Namun, berbagai upaya yang dibangun tak membuahkan hasil lantaran Soton banyak menumpuk pemain di sepertiga wilayah pertahanan. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Meriam London.

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis; Ward-Prowse (Boufal 70′), Tadic (Rodriquez 80′), Redmond (Long 70′); Gabbiadini

Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Oxlade-Chamberlain (Hector Bellerin 36′), Ramsey, Xhaka, Gibbs; Oezil (Coquelin 89′), Sanchez; Welbeck (Giroud 80′)

Tags:

About

View all posts by