Rintis Jalan ke Eropa, Milan Kini Hadapi Roma yang Terluka

Rintis Jalan ke Eropa, Milan Kini Hadapi Roma yang Terluka

Rintis Jalan ke Eropa, Milan Kini Hadapi Roma yang Terluka

Rintis Jalan ke Eropa, Milan Kini Hadapi Roma yang Terluka

Berita Bola Liga ItaliaMilan – AC Milan masih terus merintis jalan ke kompetisi antarklub Eropa musim depan. Usaha tersebut akan diuji oleh AS Roma pada giornata kali ini.

Sejatinya yang bisa ke pentas Eropa adalah lima besar Serie A — tiga teratas ke Liga Champions dan dua sisanya ke Liga Europa. Tapi keberadaan Juventus (sementara posisi 1) dan Lazio (sementara posisi 4) di final Coppa Italia, yang juaranya dapat tiket fase grup Liga Europa, membuat jatah dari liga bisa bertambah ke enam besar.

Sampai dengan giornata 34, Rossoneri berada di posisi enam papan klasemen Serie A dengan 59 poin, ketinggalan lima angka dari Atalanta yang menempati peringkat empat. Milan juga terpaut tidak jauh dari tim-tim yang ada di bawahnya, yakni Inter Milan (56 poin) dan Fiorentina (55 poin).

Untuk giornata 35 ini Milan akan menjamu tim peringkat dua AS Roma di San Siro, Senin (8/5/2017) dinihari WIB. Giallorossi, yang giornata lalu kalah di derby della Capitale lawan Lazio, akan berusaha meraih kemenangan demi mencegah Juventus sudah dipastikan juara pekan ini. Sementara Milan tentu saja butuh poin demi ke Eropa.

“(Partai lawan) Roma mencerminkan salah satu langkah terpenting menuju kelolosan ke Eropa, walaupun pertandingan lawan Atalanta pekan mendatang mungkin jadi lebih berat,” ujar Allenatore Milan Vincenzo Montella seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga : Tekuk Eibar 1-0, Atletico Mantapkan Posisi di Peringkat Tiga

“Roma terluka dengan kekalahan dalam derby, tapi mereka juga punya para pemain dengan kualitas dan karakter luar biasa. Saya harap mereka takkan terlalu bersemangat besok karena tanpa begitu pun ini sudah jadi laga sulit,” imbuhnya.

Milan sendiri sudah tanpa kemenangan di dalam tiga laga terakhirnya di Serie A; seri lawan Inter Milan, kalah dari Empoli, dan imbang dengan Crotone.

Tags:

About

View all posts by