Tuchel Tinggalkan Dortmund

Tuchel Tinggalkan Dortmund

Tuchel Tinggalkan Dortmund

Tuchel Tinggalkan Dortmund

Agen Judi Bola OnlineDortmund – Cukup dua tahun kebersamaan antara Thomas Tuchel dan Borussia Dortmund. Tuchel memutuskan tak lagi melatih Dortmund musim depan.

“Saya berterima kasih atas dua tahun yang menyenangkan, seru, dan menegangkan ini. Sayangnya ini tidak bisa berlanjut,” demikian ucap Tuchel seperti dikutip Soccernet.

Rumor soal kepergian Tuchel belakangan memang kencang beredar menyusul perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan CEO Dortmund Hans Joachim Waztke serta Direktur Olahraga Michael Zorc pertengahan April lalu.

Saat itu laga leg pertama perempatfinal Liga Champions Dortmund kontra Monaco harus ditunda karena adanya ledakan bom di dekat stadion Signal Iduna-Park. Pada akhirnya UEFA dan petinggi Dortmund setuju memundurkan waktu laga sehari, tapi hal itu nyatanya ditentang Tuchel.

Perselisihan itu makin memanas yang lantas membuat masa depannya juga kian dispekulasikan. Meski Tuchel berhasil membawa Dortmund jadi juara DFB-Pokal pekan lalu, hal itu tidak bisa menyelamatkan lagi pekerjaannya.

Baca Juga : Zidane di Ambang Final Spesial Lawan Juventus yang Istimewa

Tuchel meninggalkan Dortmund dengan catatan 68 kemenangan, 23 imbang, dan 17 kekalahan dari 108 pertandingan sejak 2015. Musim lalu Tuchel juga berhasil meloloskan Dortmund ke final DFB-Pokal tapi kalah dari Bayern Munich serta finis runner-up Bundesliga.

“Terima kasih kepada seluruh fans, skuat, staf, dan semua yang mendukung kami. Saya mendoakan yang terbaik untuk fans,” sambung Tuchel yang sebenarnya punya kontrak hingga 2019 di Dortmund.

Belum diketahui ke mana Tuchel akan melatih musim depan. Rumor awal yang beredar dia akan dikontrak Arsenal atau Bayer Leverkusen. Untuk pengganti Tuchel, Dortmund kabarnya mendekati pelatih Nice Lucien Favre.

Tags:

About

View all posts by