Sudah Jor-joran di Musim Panas, Milan Akan Pasif di Bursa Transfer Januari

Arsenal Ditumbangkan Bournemouth

Sudah Jor-joran di Musim Panas, Milan Akan Pasif di Bursa Transfer Januari

Arsenal Ditumbangkan Bournemouth

Agen Judi Bola Online Bournemouth – Arsenal kembali gagal menang di tiga laga terakhir Premier League. Setelah dua kali imbang, kini kalah 1-2 dari AFC Bournemouth.

Bertandang ke markas Bournemouth Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018) malam WIB, Arsenal sempat menguasai jalannya permainan di babak pertama. Namun, sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Bournemouth bermain lebih agresif dalam menyerang. Arsenal sampai-sampai dipaksa bertahan lebih dalam untuk membendung agresivitas lawan.

Kesabaran Arsenal dalam bertahan membuahkan hasil. Mereka berhasil memukul Bournemouth lewat gol Hector Bellerin di menit ke-52 lewat serangan balik. Namun keunggulan Arsenal cuma bertahan sampai menit ke-70. Itu ditandai dengan gol penyeimbang Bournemouth lewat kaki Callum Wilson.

Bencana datang untuk The Gunners di menit ke-74. Mereka malah harus tertinggal 2-1 lewat gol Jordan Ibe. Hingga laga usai skor tersebut bertahan untuk kemenangan Bournemouth.

Dengan kekalahan ini Arsenal tertahan di posisi keenam dengan poin 39 dari 23 laga, setelah di dua laga sebelumnya meraih hasil imbang. Sementara itu, Bournemouth naik ke posisi 13 dengan 24 poin dari 23 laga.

Jalannya Pertandingan:

Bournemouth memulai laga dengan sangat baik. Tim besutan Eddie Howe langsung melancarkan serangan lewat umpan lambung. Namun, laju bola berhasil dipotong lebih dulu oleh palang pintu Arsenal Shkodran Mustafi, yang memenangkan duel udara dengan lawan.

Di menit ketiga tim tuan rumah kembali memberi ancaman. Kali ini lewat serangan dari sisi kiri yang dibangun Charlie Daniels. Daniels kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Adam Smith, namun belum berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari gawang Petr Cech.

Arsenal gantian menekan dengan memanfaatkan permainan lebar lapangan. Kesempatan emas pun didapat pada menit kesembilan. Ainsley Maitland-Niles, yang menerima umpan silang Jack Wilshere dari sisi kanan. Pemain 20 tahun itu kemudian melepaskan tembakan, namun bola hasil tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Selang satu menit kemudian giliran Alex Iwobi yang mengancam gawang Bournemouth. Winger Arsenal itu melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih bisa ditepis Asmir Begovic.

Arsenal terlihat sangat dominan dalam permainan di 15 menit pertama. Lini tengah kerja sama Wilshere dan Granit Xhaka kerap berhasil membuka celah pertahanan lawan. Namun, Arsenal tak kunjung mendapatkan gol umpan yang diarahkan ke kotak penalti tak pernah mampu disambut Alexandre Lacazette.

Setengah jam laga berjalan Arsenal malah dibuat kesulitan masuk ke sepertiga pertahanan lawan. Tembakan dari jarak jauh pun terpaksa lepaskan para pemain, tapi opsi itu belum juga berjalan efektif.

Peluang emas didapat Arsenal pada menit ke-33. Xhaka melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima bola rebound dari upaya Begovic yang menyapu bola dari kejaran Danny Welbeck. Namun, bola hasil sepakan Xhaka masih bisa diblok bek lawan.

Intensitas serangan Bournemouth meningkat di awal babak kedua, namun belum membuahkan gol setelah lima menit berjalan. upaya tim tuan rumah kerap gagal saat masuk ke dalam kotak penalti Arsenal.

Asyik menyerang, Bournemouth malah harus kebobolan di menit ke-52. Arsenal melakukan serangan balik cepat lewat umpan terobosan Iwobi ke sisi kanan yang diisi Bellerin.

Bellerin melakukan sprint ke arah bola dan menggiring bola sampai kotak penalti hingga tak terkejar oleh lawan. Di kotak penalti dia sedikit menoleh ke kiri seperti hendak mengumpan ke rekannya, namun Bellerin memilih menembak langsung. Bola sempat mengenai tangan dan kaki Begovic, tapi tetap meluncur ke dalam gawang. Arsenal memimpin 1-0.

Bournemouth tak mengendurkan serangan setelah kebobolan lewat serangan balik cepat. Garis lini pertahanan mereka bahkan naik sampai hampir ke tengah lapangan.

Arsenal yang bertahan sangat oke membuat Bournemouth beberapa kali melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Percobaan terbaik terjadi di menit ke-66 tendangan Ibe, namun bola masih mengarah tepat di pelukan Cech.

Upaya Bournemouth baru membuahkan hasil di menit ke-70. Ryan Fraser melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Laju bola tampak akan bisa dipotong oleh Cech, namun Callum Wilson bergerak lebih cepat, dan menyodok bola ke dalam gawang Arsenal untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga : ‘Van Dijk Akan Menjamin Posisi Empat Besar untuk Liverpool’

Selang empat menit kemudian tim tuan rumah berbalik unggul 2-1. Wilson, yang lepas dari jebakan offside menerima bola dengan posisi membelakangi gawang. Tak gegabah untuk memutar badan, Wilson menyodorkan umpan pendek kepada Ibe yang langsung melepaskan tembakan keras.

Arsenal merespons dengan melancarkan serangan. Mereka memaksa Bournemouth untuk bertahan lebih dalam. Namun, sampai laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal pun harus tumbang dari Bournemouth dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Bournemouth: Begovic; Daniels (Mousset 63′), Cook, Ake, Francis, Smith; Cook, Gosling; Fraser, Ibe (pugh 86′), Wilson (Afobe 90′).

Arsenal: Cech; Chambers (Ramsey 74′), Mustafi, Holding; Bellerin, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi (Walcott 76′), Welbeck, Lacazette.

Tags:

About

View all posts by