Spurs Belum Raih Trofi Bukan karena Lemah Mental

Spurs Belum Raih Trofi Bukan karena Lemah Mental

Spurs Belum Raih Trofi Bukan karena Lemah Mental

Spurs Belum Raih Trofi Bukan karena Lemah Mental

Agen Judi Bola OnlineLondon – Tottenham Hotspur masih belum mampu mengangkat trofi kendati menanjak dalam beberapa musim terakhir. Spurs kerap dinilai belum punya mentalitas juara.

Spurs kembali gagal mengangkat trofi musim ini. Di Premier League, Manchester City sudah mengunci titel dan Spurs tinggal mengamankan satu posisi di empat besar.

Di dua turnamen domestik, The Lilywhites juga sudah terhenti. Mereka setop di babak keempat Piala Liga Inggris lalu tersingkir di semifinal Piala FA.

Sementara di Liga Champions, Spurs finis di babak 16 besar kendati ini sudah jadi peningkatan dari musim sebelumnya. Musim lalu, Harry Kane dkk. gagal melewati fase grup.

Punya komposisi pemain yang bagus berisi talenta-talenta muda seperti Kane, Dele Alli, Eric Dier, dan Christian Eriksen, Spurs merasa sejauh ini sudah membangun mentalitas untuk bersaing dengan tim-tim top. Manajer Spurs Mauricio Pochettino menolak mentalitas timnya dinilai masih belum cukup kuat untuk mengangkat trofi.

Spurs sendiri sudah berjarak satu dekade dari gelar terakhir, kala memenangi Piala Liga Inggris pada 2007/2008 silam.

“Banyak topik yang bisa Anda salahkan di sepakbola ketika Anda kalah: taktik, pemilihan pemain, pendekatan permainan, mentalitas. Pada akhirnya kalau Anda kalah, ya kalah. Setiap pendapat benar,” kata Pochettino dikutip Sky Sports.

Baca Juga : Henderson: Liverpool Seharusnya Bisa Menang

“Saya sih tak percaya ini soal mentalitas. Kami selalu berbicara soal bersaing. Mentalitas itu soal punya keyakinan dan nuansa bahwa Anda bisa mengalahkan tim manapun.”

“Tottenham telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir bisa bersaing dan mengalahkan tim manapun: Real Madrid, Borussia Dortmund, Juventus, dan tentu di Premier League,” imbuhnya.

Tags:

About

View all posts by