Untuk Kembali ke Puncak Premier League, Chelsea Mesti Saingi Belanja City-MU

Untuk Kembali ke Puncak Premier League, Chelsea Mesti Saingi Belanja City-MU

Untuk Kembali ke Puncak Premier League, Chelsea Mesti Saingi Belanja City-MU

Untuk Kembali ke Puncak Premier League, Chelsea Mesti Saingi Belanja City-MU

Agen Judi Bola OnlineLondon – Chelsea gagal tampil kompetitif di persaingan gelar Premier League 2017/2018 sebagai juara bertahan. The Blues dinilai perlu lebih berani di bursa transfer.

Chelsea memulai Premier League 2017/2018 sebagai juara bertahan, tapi tak satu pekan pun mencicipi puncak klasemen. Seperti diketahui skuat besutan Antonio Conte itu pada akhirnya menuntaskan kompetisi di posisi lima.

Tak cuma gagal bersaing untuk gelar juara, Chelsea bahkan tak mampu mengamankan empat besar untuk ke Liga Champions musim depan. Finis dengan 70 poin, anak-anak London barat ini tertinggal 30 angka dari Manchester City yang juara dan lima poin di belakang Liverpool yang merebut posisi empat.

Courtois melihat jarak besar dengan City itu menunjukkan bahwa akan butuh upaya besar untuk bersaing demi gelar musim depan. Bahkan memangkas ketertinggalan 11 poin dari Manchester United yang jadi runner-up pun bakal butuh modal dan keberanian di bursa transfer.

“Ya, saya rasa begitu. Saya pikir terutama kalau Anda melihat bagaimana City dan United berbelanja dan bekerja,” ungkap Courtois dikutip Sky Sports.

“Menurut saya, kalau kami ingin mengincar posisi puncak, kami harus melakukan hal yang sama, tentu dengan masih di dalam batas apa yang memungkinkan juga.”

“Saya rasa bursa transfer sudah bergerak cukup gila. Sekarang Anda membayar 80 juta pound untuk seorang bek, menurut saya itu angka yang gila.”

“Kita lihat apa yang terjadi dan saya rasa direksi akan melakukan apa yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga : Giroud Tak Mau Hazard Pergi

Chelsea menghabiskan 257 juta euro untuk membeli delapan pemain di musim 2017/2018 ini, dengan Alvaro Morata jadi yang termahal dengan 66 juta euro. Tapi bisa dibilang tak satupun tampil menonjol.

Morata sempat impresif di awal musim, tapi kemudian seret gol. Sepanjang musim dia mencatatkan hanya 15 gol dari 46 penampilan di seluruh ajang.

Sebagai perbandingan, City menghabiskan sekitar 300 juta euro untuk enam pemain, di antaranya Aymeric Laporte, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Ederson. Sementara MU membelanjakan 164 juta euro untuk tiga nama, yakni Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof plus satu kesepakatan barter untuk mendapatkan Alexis Sanchez.

Tags:

About

View all posts by