Hasil Liga Inggris: Aguero Hat-trick, City Lumat Huddersfield 6-1

Hasil Liga Inggris: Aguero Hat-trick, City Lumat Huddersfield 6-1

Hasil Liga Inggris: Aguero Hat-trick, City Lumat Huddersfield 6-1

Hasil Liga Inggris: Aguero Hat-trick, City Lumat Huddersfield 6-1

Agen Judi Bola OnlineManchester – Sergio Aguero mengukir hat-trick saat Manchester City bertemu Huddersfield Town di pekan kedua Premier League. Hat-trick Aguero membantu City menang telak 6-1.

Menjamu Huddersfield di Etihad Stadium, Minggu (19/8/2018), City memimpin 3-1 hingga turun minum. Gol-gol City dicetak oleh Aguero (menit ke-25 dan 35) dan Gabriel Jesus (menit ke-31). Satu gol balasan Huddersfield tercatat atas nama Jon Gorenc-Stankovic pada menit ke-43.

Setelah jeda, City mencetak tiga gol tambahan. Tendangan bebas David Silva pada menit ke-48 membawa City unggul 4-1 sebelum Aguero menyempurnakan hat-trick-nya pada menit ke-76. Gol bunuh diri Terence Kongolo pada menit ke-85 menjadi penutup pesta gol City.

Hasil ini mengantarkan City ke puncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin dari dua laga. Huddersfield terbenam di dasar klasemen dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

City langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Tim tuan rumah mengurung Huddersfield dan memaksa lawannya itu bermain setengah lapangan.

City sudah punya peluang emas di menit ketiga. Umpan matang David Silva membuat Gabriel Jesus langsung berhadapan dengan Ben Hamer. Sial buat Gabriel Jesus, tembakannya mengarah tepat ke kiper Huddersfield itu.

Berselang dua menit, Gabriel Jesus kembali mendapatkan kesempatan. Namun, usahanya dari jarak dekat bisa diantisipasi oleh Hamer.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Aguero pada menit ke-20. Aguero menyambut umpan silang David Silva dengan sundulan, tapi arah bola masih melenceng.

Lima menit kemudian, City mencetak gol pembuka lewat gol Aguero. Gol ini berawal dari tendangan gawang yang diambil Ederson. Bola tendangan Ederson jatuh ke kaki Aguero yang berada di wilayah pertahanan Huddersfield.

Untuk menutup ruang Aguero, Hamer keluar dari sarangnya. Tapi, Aguero dengan cerdik melepaskan tembakan lob ke pojok atas gawang. City memimpin 1-0.

Tak berselang lama, Gabriel Jesus berpeluang menambah keunggulan City. Tapi, tembakannya bisa diamankan oleh Hamer.

Gabriel Jesus benar-benar menjebol gawang Huddersfield pada menit ke-31. Benjamin Mendy berjasa besar dalam terciptanya gol ini.

Mendy membawa bola mendekati kotak penalti Huddersfield. Ia sempat bermain umpan satu-dua dengan Gabriel Jesus, tapi bola kemudian lepas. Gabril Jesus menyambar bola liar dengan tembakan kaki kirinya untuk membawa City unggul 2-0.

Terus bermain menyerang, City mengubah skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Aguero pada menit ke-35. Hamer melakukan kesalahan fatal ketika gagal menangkap umpan silang Mendy dengan baik. Bola yang lepas dari tangkapannya langsung dicocor Aguero ke dalam gawang.

Huddersfield menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-43 lewat gol Gorenc-Stankovic. Bermula dari lemparan ke dalam, Steve Mounie menyundul bola dan Gorenc-Stankovic yang berada di mulut gawang mencetak gol dari jarak dekat lewat sontekannya.

Hingga berakhirnya babak pertama, City masih unggul 3-1 atas Huddersfield.

City tak menurunkan intensitas serangannya di awal babak kedua. Kurang dari tiga menit setelah babak kedua dimulai, mereka mencetak gol keempat lewat David Silva.

Pelanggaran terhadap Aguero di luar kotak penalti Huddersfield berbuah tendangan bebas untuk City. David Silva mengambil tendangan bebas tersebut dan tembakannya meluncur mulus ke pojok atas gawang. City kini unggul 4-1.

Aguero! Ia nyaris bikin hat-trick lewat sebuah tembakan keras pada menit ke-57. Tapi, tembakannya cuma menghantam tiang gawang. Beberapa menit kemudian, ia dapat peluang lagi, tapi sepakannya melenceng tipis.

Aguero kembali mendapatkan peluang pada menit ke-71. Ia menembak ke arah tiang dekat, tapi Hamer menepis bola keluar lapangan.

Aguero akhirnya melengkapi hat-trick-nya lima menit kemudian. Striker asal Argentina itu menyambar umpan silang Mendy dari sisi kiri untuk memperbesar keunggulan City menjadi 5-1.

Baca Juga : City Kehilangan Kevin De Bruyne Tiga Bulan

Unggul 5-1 tak membuat City mengendurkan tekanannya. Gabriel Jesus punya kans untuk bikin gol lagi, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti malah melenceng meski ia berdiri bebas.

City memantapkan kemenangannya setelah Kongolo membuat gol bunuh diri pada menit ke-85. Gol bunuh diri ini bermula dari tusukan Leroy Sane di sisi kiri. Sane yang melakukan penetrasi hingga kotak penalti gagal mencetak gol karena tembakannya dihalau Hamer. Tapi, bola muntah mengenai kaki Kongolo dan kemudian menggelinding ke dalam gawang.

Di sisa waktu, Bernardo Silva punya peluang emas untuk mencetak gol ketujuh City. Namun, sontekannya dari jarak dekat dimentahkan oleh Hamer.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Kompany, Stones, Laporte; Mendy, Fernandinho, Guendogan (Foden 82′), Bernardo Silva, David Silva (Mahrez 64′); Gabriel Jesus, Aguero (Sane 76′)

Huddersfield Town: Hamer, Loewe, Schindler, Hadergjonaj, Gorenc-Stankovic, Kongolo, Smith, Sabiri (Depoitre 46′), Pritchard (Diakhaby 61′), Billing, Mounie (Sobhi 84′)

Tags:

About

View all posts by