Man City dan Liverpool Tunjukkan Diri Jauh di Atas Tim Big Six Lain

Man City dan Liverpool Tunjukkan Diri Jauh di Atas Tim Big Six Lain

Man City dan Liverpool Tunjukkan Diri Jauh di Atas Tim Big Six Lain

Man City dan Liverpool Tunjukkan Diri Jauh di Atas Tim Big Six Lain

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Manchester City dan Livepool seperti berada di level yang berbeda dengan tim Big Six lain. Kedua tim ini superior di Liga Inggris meninggalkan pesaing mereka.

Persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan City dan Liverpool. The Citizens kini berada di puncak klasemen dengan 92 angka hanya berselisih satu angka dari Si Merah di urutan kedua.

Kedua tim ini meninggalkan jauh para pesaing mereka. Tottenham Hotspur yang menempati peringkat ketiga bahkan tertinggal 21 angka dari Liverpool.

Kondisi ini jelas membuktikan bahwa City dan Liverpool tampaknya berada di level yang berbeda dengan tim Big Six lainnya. Berikut ini adalah statistik yang menunjukkan hal tersebut seperti dikutip dari Planet Football.

Pertahanan

Liverpool saat ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka hanya kebobolan 20 gol.

Sementara City, hanya kebobolan dua gol lebih banyak daripada skuat Juergen Klopp. Torehan tersebut jelas sangat superior jika dibandingkan dengan tim lain.

Hanya Chelsea (36 gol) dan Tottenham (39 gol) yang tak kebobolan dua kali lipat ketimbang jumlah yang dicatatkan Liverpool.

Produktivitas Gol

Tak hanya soal bertahan, City dan Liverpool juga sangat dominan di musim ini dalam hal menyerang. City mencetak 90 gol sedangkan Liverpool 84 gol.

Arsenal yang menjadi tim terproduktif ketiga bahkan hanya mencetak 69 gol. Situasi tersebut juga berimbas pada persaingan di daftar top scorer.

Terdapat empat pemain dari kedua tim yang kini berpeluang besar meraih gelar pencetak gol terbanyak musim ini. Dari Liverpool ada Mohamed Salah (21 gol) serta Sadio Mane (20 gol), sedangkan City memiliki Sergio Aguero (20 gol) dan Raheem Sterling (17 gol).

Catatan Saat Bertemu Tim Big Six

Salah satu kunci sukses City dan Liverpool tak terkejar oleh para pesaing mereka musim ini adalah keberhasilan meraih poin saat bertemu sesama tim Big Six. City jadi yang terbaik untuk hal ini.

Mereka mampu meraih total 25 poin kala bertemu papan atas Liga Inggris. Anak asuhan Pep Guardiola hanya kehilangan poin saat berjumpa tim Big Six ketika kalah 0-2 dari Chelsea dan tertahan di markas Liverpool 0-0.

The Reds meski punya rekor tak sebaik City saat jumpa The Big Six. Namun mereka juga sukses meraup banyak angka dari sesama tim yang menghuni enam besar.

Baca Juga : Motivasi Berlipat Nainggolan untuk Kalahkan Juventus

Liverpool mendapatkan 19 angka dari 10 laga kala bersua tim Big Six musim ini. Mereka lima kali menang, empat kali imbang serta hanya sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan Si Merah terjadi saat mereka kalah 1-2 dari City di Etihad Stadium.

Tags:

About

View all posts by